Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

Sunday 5 April 2015

Tank Canggih Buatan Iran

Allah memerintahkan ummat Islam selalu untuk siap siaga dgn segala kemampuan yg kita bisa buat menggentarkan musuh Allah & musuh ummat Islam.

Tak patut ummat Islam membeli senjata pada beberapa orang kafir yg memusuhi Islam sebab senjata yg dipasarkan tentu mutunya lebih rendah daripada yg digunakan oleh negeri kafir tersebut. diluar itu seandainya perang, negeri kafir tersebut dgn gampang mengembargo spare part peralatan tempur maka senjata-senjata yg ada seperti pesawat terbang, tank, kapal perang dapat menjadi onggokan besi tua yg tak bermanfaat. Oleh karena demikian, blog berita islami terkini ingin berbagi sedikit pengetahuan kepada umat muslim di indonesia untuk mengetahui sebagian alutsista iran khususnya perkembangan tank tempur canggih buatan iran itu sendiri. Lantas, apa saja tank canggih buatan iran ? mari kita simak info selengkapnya berikut ini.

1. Tank zulfiqar

Tank Canggih Buatan Iran

Tank zulfiqar ini menjadi andalan utama iran yang dibuat oleh industri Shahid Kolah Dooz. Dengan beberapa kali upgrade, tank zulfiqar ini dilengkapi dengan senjata canggih Cannon Smootbore 125 mm, dan sekarang sudah bisa dikendalikan melalui Fire Control System.

2. Tank cobra BMT-2

Tank Canggih Buatan Iran

Nah, kalau yang ini mirip panser milik TNI ya ? yupzz,cobra ini dirancang untuk mengangkut personil ke medan tempur. Sebagai pelindung, tank cobra ini dipersenjatai dengan autocannon ukuran 30 mm di bagian atasnya.

3. T-72s

Tank Canggih Buatan Iran

Walaupun T-27 lebih akrab dengan rusia, namun para ahli meliter iran mampu memproduksi tank canggih ini dalam versinya sendiri.

4. Sayyad

Tank Canggih Buatan Iran

Tank ini memiliki kata sandi “Quick Reaction Tank”. Sayyad dibekali dengan  Roket Artillery canggih yaitu 23 Rudal Anti-Tank ukuran 23x 77 mm yang terpasang pada tiap 1 Storage Basket di atasnya. Bayangkan jika Storage Basketnya lebih dari 2, berapa rudal yang diluncurkan ?

5. Mobarez

Tank Canggih Buatan Iran

Berkat keahlian pakar militer iran, tank mobarez ini digadang - gadang memiliki kemampuan seperti tank CHIEFTAIN milik Inggris. wow..!

Selain itu, mobarez juga telah diadopsi dengan beberapa peralatan canggih seperti camera Malam Night Vision, Infra Red System, dan Untuk Proteksinya, Ia juga di lengkapi dengan Sensitive Electronic Tools. Mesinnya juga sudah memiliki daya hingga 850 hp Diesel.

6. Raskhsh APC

Tank Canggih Buatan Iran

Untuk memantau keamanan dalam negeri, biasanya iranian police menggunakan tank ini untuk menanganinya. Raskhsh akan lebih gahar jika sudah dipasang dengan senjata berat atau Peluncur Canon 30 mm.

7. Safir-74

Tank Canggih Buatan Iran

Nah, ini dia tank super canggih milik iran dengan ciri khas kotak - kotaknya yang membuat lawannya gemetar.


Itulah beberapa tank canggih buatan iran, semoga negara islam lainnya turut mandiri seperti negara islam ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tank Canggih Buatan Iran

1 komentar: