Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

Saturday 4 October 2014

7 Senjata canggih buatan iran

Iran adalah salah satu negara islam dengan teknologinya yang semakin berkembang , Berikut ini sekilas perkembangan ilmu pendidikan iran khususnnya di dunia militer :

1. Rudal Balistik Teranyar Bernama “Kautsar”


Senjata canggih

Kepala Staf Angkatan Udara Garda Revolusi Iran Marsekal Husein Salami menyatakan Pasukan Garda Republik (Pasdaran) Iran sukses melangsungkan ujicoba atas rudal balistik terbarunya dalam latihan perang laut hari kedua dengan sandi “Rasulullah yang Mulia . Menurutnya, rudal balistik teranyar bernama “Kautsar” yang diproduksi di dalam negri tersebut mempunyai kemampuan untuk diarahkan menuju sejumlah target dalam masa yang bersamaan. Selain itu, rudal ini juga tidak akan terdeteksi radar. ( Baca juga : 10 batu akik serta khasiatnya yang teruji )

2. Hoot

Merupakan model Terpedo Bawah Laut Tercepat di Dunia
Republik Islamic Iran sukses melangsungkan ujicoba salahsatu torpedo bawah permukaan air yang dapat melaju dengan kecepatan 100 meter perdetik. Demikian disampaikan Komandan Angkatan Laut Pasukan Garda Revolusi Laksamana Ali Fadavi, dalam wawancaranya dengan Saluran Berita IRIB. Berdasarkan Fadavi, ujicoba itu berjaya dilancarkan di hari ketiga latihan perang dengan Sandi Rasulullah yang Mulia, yang diadakan di perairan selatan Iran.

Senjata canggih 

Disebutkan oleh Fadavi yakni rudal model anyar ini merupakan yang tercepat di dunia, dikarenakan selama ini, rudal yang paling cepat di dunia cuman bisa bergerak dengan kecepatan 25 m perdetik. Menurutnya pula, rudal yang diberi julukan Hoot ini dapat membawa hulu ledak berkekuatan tinggi. Dengan kekuatan besar dan kecepatan semacam itu, diyakinkan tidak akan ada kapal induk ataupun kapal selam yang dapat menghindar dari tembakan rudal tersebut.
Sambil menyebut cuma ada 2 negara di dunia yang dapat memproduksi rudal bawah air itu, Fadavi juga menyatakan spesifikasi lain rudal Hoot produksi Iran yang bisa lolos dari deteksi radar

3. Rudal Shahab-3

Senjata canggih

rudal Shahab-3 yang mempunyai jangkauan tembak lebih jauh yang mampu menjangkau Israel dan pangkalan Amerika Serikat di kawasan Teluk. Rudal ini mempunyai jangkauan tembak sejauh 2.000km. Bisa membawa bahan peledak seberat 750 kg sampai 1.000 kg.

4. senjata Iran untuk Akhiri Supremasi helicopter Apache produksi AS

Senjata canggih

Fars - Pejabat tinggi militer Republik Islamic Iran menyatakan militer Iran sukses memproduksi senjata spesifik yang mampu menembak jatuh helikopter Apache.
Kolonel Nasser Arab-Beigi, kepala lembaga swasembada di Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), mengatakan, senjata spesifik tersebut juga sanggup menghancurkan tank canggih.
Ditekankannya, senjata anyar ini akan mengakhiri supremasi helikopter made-in Amerika, Apache, di medan pertempuran.
“Musuh tidak dapat lagi beranggapan bahwa kalau mereka menyerang Iran, helikopter Apache bisa berlaga memuaskan sebagaimana sebelumnya di Irak dan Afghanistan,” tegas Arab-Beigi.
Menurutnya, divisi swasembada IRGC memfokuskan penelitiannya pada ancaman musuh seraya menekankan bahwa pihaknya senantiasa mengamati beraneka ragam kemampuan musuh dan meneropong semua yang dinilai selaku ancaman buat Iran.

5. Meriam Hanud


Senjata canggihSenjata canggih

Kementrian Pertahanan Iran sudah membikin sistem anti rudal yang dapat melumat rudal jelajah dan obyek terbang lainnya pada ketinggian rendah, diungkapkan Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi dalam kantor berita Fars “Para pakar di Kementrian Pertahanan sukses dalam membuat sistem artileri udara jarak dekat yang dapat menembakan 4000 peluru per menit,” ungkap Vahidi.
Sistem ini akan dioperasikan pada waktu dekat.
Vahidi menekankan Kementrian Pertahanan sedang merancang sistem pertahanan udara jarak dekat, sedang, dan jauh.
Beliau menambahkan Kementrian Pertahanan membuat kemajuan berati dalam merancang dan memproduksi pesawat nirawak yang mampu terbang tinggi, memiliki kemampuan memantau, serta dilengkapi dengan beraneka ragam sensor.

6. Jet tempur F-4E Phantom dipersenjatai rudal AGM-65 Mavericks

Senjata canggih
Senjata canggih

Jet tempur F-4E Phantom dipersenjatai rudal AIM-9P Sidewinders, dilengkapi tanki bahan bakar ditengah 600 galon serta 2 tanki dibagian sayap masing-masing 370 galon. (Foto: FARS)

7. Rudal Nour

Senjata canggihSenjata canggih

Demikianlah sebagian kecil persenjataan militer yang dimiliki oleh iran, dan sebagian besar merupakan hasil buatan mereka sendiri, semoga iran semakin maju dibidang militernya dan mudah - mudahan negara islam lain maju seperti iran. Lihat juga Foto - Foto Pejuang Hamas Palestina Saat Ulang Tahunnya Ke 27

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Senjata canggih buatan iran

7 komentar:

  1. Iran mulai disegani Amerika

    ReplyDelete
  2. Iran memang hebat, kunjungan balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
  3. Sbhnallah, sementara negara Ilam sibuk 'menyembah' teknologi Amerika, Iran justru membuat negara Adidaya 'kempat-kempot'.

    ReplyDelete
  4. Persiapan untuk memecah belah timur tengah. hahaha
    jual senjata, beli senjata tujuan nya tidak lain dan tibukan hanya karna ingin uang dan kekuasaan

    ReplyDelete
  5. Seharusnya negara-negara islam bersatu dan bergabung dengan iran, pakistan, palestina, indonesia, malaysia, dan negara islam yang lainnya, dan belajar mengembangkan segala jenis teknologi, sehingga negara-negara islam tidak diombang ambingkan seperti buih di lautan. Hasil kemajuan teknologi itu kita gunakan untuk kesejahteraan umat islam dan melawan negara zionis untuk memerdekakan palestina.

    ReplyDelete
  6. Seharusnya seluruh negara Islam bergabung dengan Iran, pakistan, bersatu untuk mengembagkan teknologi, untuk kesejahteraan umat Islam,sehingga negara Islam tidak lagi terombang ambing seperti buih di lautan yang tidak memiliki keuatan apa-apa. Setelah Negara Islam kuat baru bergerak untuk membebaskan umat-umat islam yang tertindas seperti palestina. Ok..!

    ReplyDelete