Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

Friday 21 November 2014

Berita Terkini, Islam Punya Tafsir Al quran Di bidang Teknlogi

Berita Islam Terkini - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan penghargaan yang mendalam bagi lahirnya sebuah Al-Quran Tafsir spesifik di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan. Interpretasi lahir oleh Yayasan Masjid Wali Amanat (YPM) Salman di Institut Teknologi Bandung akan menambah harta Islam dinilai dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berita Terkini, Islam Punya Tafsir Al quran Di bidang Teknlogi

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda karena telah melahirkan interpretasi Alquran. Tugas manusia menggali rahasia Allah yang tersembunyi di balik dalil Alquran," kata ketua NU Maksoem Mahfoedz mengatakan kepada Reuters, Senin (2014/11/17).

Tafsir Alquran disebut sebagai usaha manusia untuk melaksanakan perintah Allah. Karena Allah telah menyimpan rahasia besar di balik setiap ayat Al-Qur'an.

Mahfoedz juga menjelaskan, hal yang sama dilakukan oleh NU. NU Institut Pertanian, mengatakan ia juga terus mengeksplorasi dasar-dasar pertanian dari Al-Quran. Melalui upaya ini, NU terus menemukan rahasia kebesaran Allah yang terkandung dalam Alquran. "Kami (NU) selalu menggali dan mendasarkan program pada pendalaman ayat Alquran," katanya.

Dia mencontohkan, Al-Qur'an telah memerintahkan orang untuk terus memperhatikan keseimbangan dalam mengelola alam semesta. "Al-Qur'an mengatakan bahwa ada ukuran yang telah ditentukan seimbang oleh Allah. Jika keseimbangan ini terganggu maka akan lahir kerusakan. Apakah tidak ada rahasia besar di balik ayat-ayat Al-Qur'an untuk orang-orang yang mau berpikir?" Kata Maksoem.

Maksoem yakin, Tafsir Salman adalah interpretasi yang akan melayani bagi manusia, khususnya di bidang teknologi. Selain itu, penafsiran ini lahir oleh para ahli di bidang teknologi dari kampus terkemuka.

Selanjutnya Maksoem mengatakan bahwa Al-Qur'an dan ilmu memiliki hubungan yang sangat dekat. "Ada ilmu rahasia besar di balik ayat Allah dalam Alquran," katanya.
(muslimedianews.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berita Terkini, Islam Punya Tafsir Al quran Di bidang Teknlogi

0 komentar:

Post a Comment